Jumat, 24 Februari 2012
Projek Pribadi Hari Ini:
BEBAS DARI KEKHAWATIRAN YANG TIDAK PERLU

Sahabatku yang harus segera membebaskan dirinya untuk menjadi sebagaimana engkau bisa menjadi, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

Tuhanku Yang Maha Penyayang,

Engkau sangat menyayangiku, sehingga sesungguhnya tidak ada niatMu selain memuliakanku.

Apa pun yang terjadi, Kau ijinkan terjadi karena Engkau ingin aku bereaksi dan bergerak ke arah yang lebih baik.

Engkau membuatku merasa khawatir, agar aku menyegerakan yang selama ini kutunda, melembutkan perilaku yang menjauhkan sesama dariku, dan tidak mengulangi kesalahan yang bisa menjadikanku terbuang dari pergaulan.

Tapi, hati dan pikiranku ini memiliki kecenderungan untuk mengkhawatirkan hal-hal yang tidak perlu.

Telah bertahun-tahun aku mengkerut dalam rasa khawatir; menghindari pekerjaan yang sesungguhnya baik - karena aku khawatir, merusak tidur dan istirahatku - karena aku khawatir, berlaku tegang dan agresif kepada orang-orang baik - karena aku khawatir, dan mengabaikan anjuran dan kasih sayang keluarga - juga karena aku khawatir.

Dan yang membuatku menyesal hari ini, dan akan lebih menyesal lagi di masa depan, adalah kenyataan bahwa hampir semua yang kukhawatirkan itu - tidak pernah terjadi.

Dan yang ternyata benar-benar terjadi - terjadi karena aku salah tingkah dan salah bertindak di dalam kekhawatiranku.

Tuhan, aku letih hidup memelihara kekhawatiran.

Mengapakah aku membiarkan diriku terpenjara dalam khawatir dan takut, saat orang yang tak semampu aku - hidup bebas dalam tawa dan pekerjaan yang aktif dan berani?

Hari ini, aku mohon Engkau mendampingiku, menggandeng hatiku, dalam ketegasanku untuk tidak lagi memusuhi rasa khawatirku.

Hari ini aku akan memperlakukan rasa khawatir sebagai perintah untuk menyegerakan tindakan dan membaikkan perilaku kepada keluarga dan sesama.

Sesungguhnya, aku harus khawatir jika rasa khawatir tidak menjadikanku bergerak melakukan sesuatu yang baik bagiku.

Tuhan, aku akan menjadi pribadi yang bebas dari kekhawatiran yang tidak perlu.

Aku memerlukan kekhawatiran yang menjadikanku penyelesai masalahku, penyejahtera dan pembahagia keluargaku, dan pendamping bagi kebahagiaan sesama.

Tuhanku Yang Maha Kuat,

Kokohkanlah jiwa kekasih kecilMu ini, agar ketegasanku memantaskanku bagi kedamaian dan kesejahteraan.

Aamiin

---------------

Jika Anda terlalu sibuk untuk menuliskan 'Aamiin', mohon Anda 'Like' jika Anda berkenan untuk bergabung bersama para sahabat yang memohon Tuhan menyegerakan jawaban bagi doa kita pagi ini.

Semoga rezeki kita lebih baik dan lebih besar mulai hari ini ya?

Aamiin

Mario Teguh - Loving you all as always

0 komentar:

Blog Archive

About Me

Popular Post

Followers

Visitor

Blog Archive

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail